Kali ini saya ke Firenze dengan tujuan utama satu.......makan bisteca Fiorentini ( fiorentini steak)yang terkenal tebal di bandingkan steak yang ada di Italya. Dan berasal dari Sapi putih Toskana yang terkenal.
Karena steak ini terkenal cukup menguras kantong, maka saya memumat2 mutar beberapa tempat untk mencari yang murah merih dan enak..Akhirnya menemukan restaurant Mamammia yang terletak di Centro terdapat papan yang bertulis paket bisteka fiorentini untuk berdua dengan harga 29 euro,
Langsung aja saya dan teman memasuki. restoran tersebut.
Saya memilih anti pasta crostata dengan tomat , sedangkan temn saya memimil.........
roti tebal yang di bakar kering dan di atasnya dengan............................
sangat mengenyangkan.Ajhirnya yang di tunggu2 datang Steak Firorentini. porsi yang menurut saya bukan untuk dua orang tapi keluarga, sangat tebal dan besar, Karena saya memilih setengan matang ketika memotong cukup lembut dan segar ..( tips untuk memilis stek, apabil tidak suka yang ada masih memiliki darah bisa memesan yang matang alisa well done, dengan konsekueansi steaknya akan terasa kersa, atau kita bisa juga minta di msaka dengan diiris. tapi teteap rasayna tidak seenak dengan yang tebal dan setengah matang).
Dimakan dengan persan jeruk lemon dan kentang goreng....yang pasti....perut benar2 penuh dang prosi sebesar itu.Untuk mengurangi rasa kenyang yang benar2 memnuhi perut saya saya memesan anggur merah.untuk menestralisin(..ingat kolesterol...jadinya...).Den keluar benar 2 puas...
Habis berjalan2 keliling di pusat kota firnze hari yang panas membuat haur menjara.....eitt...tapi apa itu.ada kios didekat katedral menjual es potong..dengan warna2 warni yang cerah. Strawberri merah cabai, bluberri..dan semuanya rasa buah2 an.
saya membeli satu......slurppp....segar, tidak terasa terlau manis tapi cukup asam....namun menyegarkan, benar kata penjualnya tidak memaki gula, benar2 rasa dari buah yang di gunakan......segar sekali untuk cuaca firenze yang musimm panas mencapai lbeih dai 30 °.