Ingan Film twilight two moon yang kedua???....nah ini tempat syuting salah satu scen di film itu, dimana ada sebuah castel yang di gunakan di Montepulcano.
Kota kecil yang berada di bukit dan juga merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Siena ini sangat terkenal sebagai salah satu penghasil anggur terbaik di Italia.
Apabila kita memnggunakan bus atau mobil menuju montepulciano, kita akan di melihat pemandangan hamparan luas kebun anggru yang berbukit2 .Ynag terbaik pada musim panas, karena kita akan meliat buah anggur yang menngelantung, juga kebun bunga matahari yang digunakan sebagai bahan untuk minyak bunga matahari.
Karena merupakan penghasil anggur sesampai di pusat kota ( centro storico) kita dapat menjumpai enoteca( tempat penjualan anngur , dimana kita bisa mencicipin anngurnya, ada yang gratis, atau bayar untuk saru gelas anggur).
Saya memasuki salah satu enoteca , di dalamnya tedapat bermacam2 jenis aggur asal dari montepulciano, dan menuju kedalam ada basement yang berusia ratusan tahun dari jaman etruski( jaman sebelum romawi). dengan hawa yang cukup dingin ( pada saat saya mengunjungi sedang musim panas) cukup baik untuk menimpan anggur.Disini juga di jual keju pecorino dengan berbagai usia, dan di tutpi oleh daun rosmari di simpan terbuka di ruang bawah tanah.Dan karena masih di provensi Siena, Pici merupakan pasta yang utama di jual disini
Saya mencicipi bebepara wine yang di tawarkan, disini saya bisa mencicipin gratis, dan membeli beberapa untuk koleksi sesampai di jakarta.Karena banyak turis dari lura negri terutama dari Amerika Serikat, para penjual menawarkan kita bisa mengirkimkan langsung wine dari italy dengan pesana, yang tentunya di sertai dengan ongkos kirim.